Minggu, 01 April 2012

Wanita Yang Kuat

,
Setelah membaca novel yang berjudul “Maharani” karya Pearl S. Buck saya menjadi sangat terinspirasi dengan sosok wanita yang kuat, tangguh serta profesional dalam pekerjaannya.
Novel ini bercerita tentang seorang Ratu dari dinasti Qin bernama Tzu Hsi, ibusuri dari seorang pewaris takhta naga. Tadinya Ratu Tzu Hsi ini bernama Yehonala dan hanya berkedudukan sebagai selir kaisar. Namun karena ambisinya, dia akhirnya berhasil menjadi permisuri dan menjadi ratu istana barat karena dia adalah ibu dari putra sang kaisar, pewaris takhta naga.
Yehonala muda sebenarnya telah dijodohkan dengan sanaknya yang bernama Jung Lu, namun akhirnya dia memilih untuk menjadi selir kaisar dan bercita-cita menjadi penguasa. Konsekuensi yang harus dia bayar untuk bisa mencapai cita-cita itu sangat mahal. Dia harus meninggalkan laki-laki yang dicintainya, Jung Lu. Menjadi permaisuri kaisar yang artinya dia harus mengabdi pada laki-laki yang sebenarnya tidak dicintainya. Setelah anaknya lahir (kaisar baru), dia harus menghadapi berbagai permasalahan negara yang sangat rumit mulai dari pemberontakan orang dalam sampai penyerangan dari bangsa Barat.
Di sini dapat kita lihat bahwa perjuangan dan cobaan pasti akan dilalui oleh semua orang, tidak peduli rakyat biasa atau seorang ratu pun. Bahkan seiring dengan kekuatan yang besar muncul juga tanggung jawab yang besar. Ratu yang punya kekuasaan luas, cantik, berwibawa, dan sangat dihormati rakyat juge harus berjuang keras menghadapi masalah negara dan kesendiriannya, diapun harus merelakan cinta sejatinya dan fokus pada masalah rakyat. Oleh karena itu, tidak ada manusia yang bebas dari cobaan, semua orang pasti pernah mengalami perjuangan melewati masa-masa sulit. Karena masa sulit dan cobaan merupakan bagian yang tidak mungkin terpisahkan dari kehidupan di dunia ini.

0 komentar to “Wanita Yang Kuat”

Posting Komentar

 

Chi pink girlz Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates