Senin, 27 Februari 2012

ANEKA INFO KESEHATAN DAN KECANTIKAN

,


MENGHILANGKAN KOMEDO DI HIDUNG
         
          Komedo memang sangat mengganggu penampilan, karena dapat membuat wajah terlihat kurang bersih. Namun Anda tak perlu khawatir karena komedo dapat dihilangkan. Caranya dengan menggunakan peeling. Langkah pertama gunakan pembersih dan penyegar untuk jenis kulit berminyak. Lalu larutkan serbuk peeling dengan air atau air mawar. Oleskan peeling tersebut pada hidung atau seluruh wajah anda jika Anda mersa perlu.

            Peeling muka dapat dilakukan 2 kali sehari. Peeling berguna untuk mengangkat sel kulit ari yang telah mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Memang salah satu problem kulit berminyak adalah gampang berjerawat dan berkomedo. Namun ada kelebihannya, yakni tidak mudah keriput dibanding wanita yang  berjenis kulit wajah kering. Jadi lebih baik terima dengan penuh syukur apapun jenis kulit wajah Anda. Yang terpenting jangan lupa membersihkan wajah sebelum memakai make up dan sebelum tidur.


MENYAMARKAN BEKAS CACAR AIR

            Penyakit cacar jika tidak mendapatkan perawatan yang baik akan meninggalkan bekas luka diseluruh tubuh. Repotnya, bila bekas luka itu ada diwajah, tentu menyebabkan wajah kurang indah. Karenanya, ketika menderita cacar, berobatlah kedokter. Dengan pengobatan yang tepat, cacar akan segera sembuh dan tidak meninggalkan bekas luka. Jika bekas luka cacar sudah terlanjur terjadi  memang agak sulit untuk diatasi.


Yang bisa dilakukan adalah menutupi bekas luka dengan alas bedak.
Caranya, pada bagian yang berlubang olesi foundation dengan warna agak gelap. Lalu bubuhi bedak tabur warna senada secara merata dan tipis-tipis. Jangan bubuhkan bedak tabur terlalu tebal karena akan membuat wajah seperti topeng. Fungsi bedak tabur adalah untuk memberi kesan alami pada foundation yang dibubuhkan pada lubang bekas cacar yang adda diwajah.

            Setelah itu, sapukan secara merata dan tipis-tipis bedak padat dengan warna agak terang. Fungsi bedak padat ialah untuk menyerap minyak dan membuat make up lebih awet. Yang perlu diketahui adalah tak semua orang cocok menggunakan bedak padat. Karena kandungannya dapat menyebabkan jerawat. Jadi sebaiknya pilih yang cocok dengan jenis kulit. Setelah itu anda dapat membubuhkan eye shadow, blus on dan lain-lain. 





MENGATASI KERUT DI WAJAH

            Jika kulit wajah Anda mulai berkerut, langkah berikut mungkin bisa menjadi solusi. Caranya, ambil satu kuning telur, satu sendok teh minyak zaitun, lima tetes perasan air juruk nipis, aduk rata, dan oleskan ke wajah Anda. Diamkan sekitar 20 menit, lalu cuci dengan air hangat. Lakukan cara ini secara teratur seminggu sekali, niscaya kulit wajah Anda akan segar dan tidak berkerut lagi.


LINGKARAN KECOKELATAN DAN KERUT DI SEKITAR MATA

            Disekitar kelopak mata kita terkadang terdapat lingkaran kecokelatan. Jika Anda mengalami hal serupa, atasi dengan cara berikut. Ambil dua buah kentang, kupas, cuci, dan parut. Bungkus kentang yang telah diparut dengan kain kasa dan kompreskan berulang-ulang di sekitar kelopak mata Anda. Lakukan  pagi dan sore sampai lingkaran dikelopak mata hilang. Mata Anda akan kembali indah.

            Selain lingkaran kecokelatan terkadang kerut di daerah matasering timbul. Seiring dengan bertambahnya usia hal ini tidak dapat dihilangkan. Namun timbulnya kerut bisa dicegah dengan perawatan sedini mungkin. Perawatan bisa dilakukan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan yang mampu meningkatkan generasi sel, mempertahankan elastisitas kulit dan memberi energi baru bagi kulit kusam, lelah, kerut dan kering. Gunakan algae revitazing eye gel, atau gel mata  yang mengandung ekstrak algae. Produk ini fungsinya mengurangi kerutan-kerutan halus disekitar mata dan menipiskan bayangan hitam dibawah mata.
           

AIR TEH HITAMKAN UBAN

          Saat ini banyak orang muda sebagian rambutnya sudah memutih. Hal ini dapat dipicu karena sters atau sering bergonta-ganti shampoo. Jangan khawatir, ada cara mudah mengatasi uban. Seduh teh dengan segelas air panas hingga kental. Tutup rapat-rapat gelas tersebut. Esok harinya setelah mandi tuangkan air tehpada telapak tangan. Sedikit demi sedikit gosokkan pada kulit kepala hingga merata. Lakukan hal ini setiap hari hingga 1 bulan. Mudah-mudahan rambut Anda akan hitam kembali.








SUSU KEDELAI UNTUK DIET

            Saat melaksanakan diet kita memang harus benar-benar menjaga pola makan kita. Konsumsi makanan dalam sehari harus mengandung zat gizi karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan air. Jadi konsumsi makanan untuk pagi, siang atau malam hari harus mengandung keenam zat gizi tersebut, hanya jumlahnya yang bervariasi menurut kebutuhan individu. Diet yang tepat adalah 1500 kalori. Dalam berat yang sama kandungan kalori dan lemak susu kedelai memang lebih rendah dari susu hewani. Susu yang terbuat dari bahan nabati ini memang dapat menurunkan berat badan, tetapi harus diperhatikan jumlah yang dikonsumsi.

Yang perlu diperhatikan adalah tidak baik bila hanya mengkonsumsi susu kedelai saja tanpa mengkonsumsi makanan lain. Konsumsi air putih yang berlebihan memang dapat menaikkan jarum timbangan berat badan. Tetapi kenaikkan ini hanya bersifat sementara karena kelebihan airdalam tubuh akan dibuang melalui keringat dan air kencing. Perlu diketahui bahwa air putih tidak mengandung kalori. Jadi sebanyak apapun konsumsi air putih tidak akan menambah berat badan. Air didalam tubuh berguna sebagai katalisator yaitu akan memperlancar kerja organ-organ tubuh dalam mencerna makanan.


LIDAH BUAYA ATASI IRITASI KULIT

            Memakiai kosmetik bila tidak cocok bisa menyababkan iritasi kulit. Jika Anda mengalami hal serupa, tidak usah cemas, atasi dengan daun lidah buaya. Caranya. Bersihkan dahulu wajah. Ambil lendir lidah buaya, usapkan pada wajah dan diamkan selama 1 jam. Bilas dengan air hingga bersih. Ulangi cara ini selama 3 hari berturut-turut, iritasi kulit akan sembuh.



















WAJAH HALUS BEBAS JERAWAT

            Usia remaja memang rawan pertumbuhan jerawat. Hal ini berkaitan dengan faktor hormon. Jenis kulit juga turut menentukan pertumbuhan jerawat. Mereka yang berjenis kulit berminyak lebih mudah menghadapi risiko munculnya jerawat dibanding mereka yang memiliki jenis kulit kering atau normal. Namun, jerawat akan hilang sendiri saat seseorang mencapai usia tertentu. Jerawat memang mempengaruhi penampilan, terlebih jika bentuknya besar-besar dan merata ke seluruh wajah. Untuk mengatasi jerawat, rajinlah melakukan perawatan. Jangan kecil hati melihat jerawat masih muncul sekalipun wajah sudah dirawat. Terbayang jadinya dengan kondisi wajah jika tidak dirawat. Dengan perawatan, kerusakan kulit wajah bisa dicegah sehingga bekas jerawat tidak meninggalkan kerut.

            Selain perawatan dengan kosmetik, Anda bisa mencoba resep berikut : Ambil 10 gram kencur, 10 gram temu lawak, asam jawa, gula aren dan jinten secukupnya. Parut kencur dan temu lawak, sedangkan asam jawa, gula aren dan jinten ditumbuk sampai halus. Seduh ramuan itu dengan air hangat, lalu minum. Lakukan beberapa hari sekali. Dalam jangka dua minggu setelah pemakaian, wajah akan terbebas dari jerawat.
           



0 komentar to “ANEKA INFO KESEHATAN DAN KECANTIKAN”

Posting Komentar

 

Chi pink girlz Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates